oleh

Bupati Lumajang Launching Program Bantuan “Ngeramut Tonggo”

Lumajang, Warta9.com – Sebanyak 23,29 ton beras dan 200 paket sembako siap disalurkan kepada warga terdampak covid-19. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat oleh petugas dan relawan melalui gerakan “Ngeramut Tonggo”.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melaunching program gerakan “Ngeramut Tonggo” di GOR Wirabhakti Lumajang, Senin (06/04/2020). Bupati menjelaskan bantuan itu berasal dari penyisihan gaji ASN Pemkab.

Lumajang, Infaq dan Shodaqoh yang dikumpulkan BAZNAS, PT. Mustikatama, APINDO, BKSAG, Bank Pasar dan berbagai organisasi masyarakat.

Cak Thoriq berterimakasih atas partisipasi masyarakat dalam gerakan “Ngeramut Tonggo” ini. Ia yakin kebersamaan ini tidak hanya dapat membantu tetangga sekitarnya, namun juga turut serta dalam menjaga ketahanan perekonomian di Lumajang.

“Saya yakin dengan kebersamaan ini dampak ekonomi yang secara ekonomi memprihatinkan akibat wabah corona dapat teratasi, daya tahan pangan kita juga akan lebih kuat,” ujarnya.

Bupati mengajak masyarakat yang memiliki penghasilan lebih dapat menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama, khususnya warga yang penghasilan dan perekonomiannya melemah akibat hantaman wabah corona.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya bisa mendatangi posko di GOR Wirabhakti Lumajang atau dapat menyalurkan sendiri sebagian rezekinya ke tetangga sekitar yang membutuhkan.

“Saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Lumajang ayo ngramut tonggo, bagi yang mempunyai uang lebih, ayo berbagi dengan tetangga di sekitarnya,” ajak Bupati. (W9/fen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed