oleh

Jalan Lintas Sumatera di Lampung Ditutup, Perbaikan Jembatan Dijaga Polisi

Kotabumi, Warta9.com – Ruas Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), tepatnya di Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, ditutup sementara yakni Senin 23 Agustus 2021 dan 6 September 2021.

Ini dilantaran jembatan di jalan tersebut tengah diperbaiki. Penutupan dilakukan mulai pukul 00.00-06.00 WIB.

Berdasarkan surat Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Lampung, pada 18 Agustus 2021, disebutkan atas penutupan tersebut kendaraan disarankan melalui jalur alternatif.

Adapun rute alternatif yang disarankan yakni melalui Jalan Lintas Timur Sumatera, Jalan Tol Trans Sumatera, dan Jalan Lintas Barat Baturaja, Sumatera Selatan.

Hal ini juga dibenarkan Kasat Lantas Polres Lampung Utara, AKP Bambang Dwi Setiawan.”Akan ada penutupan jalan sementara di tanggal 23/8/2021 mulai pukul 00.00 wib sampai dengan pukul 06.00 wib dan tanggal 6/9/2021 pukul 00.00 wib sampai dengan pukul 06.00 wib,” ujar Bambang, Minggu (22/8/2021).

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan pemberitahuan kepada masyarakat, baik melalui penyuluhan oleh anggota Bhabinkamtibmas, media sosial, pemasangan Banner pemberitahuan dan juga Radio.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan saat proses perbaikan berlangsung. Anggota dari Satreskrim Polres setempat juga dikerahkan untuk melakukan penjagaan dan patroli.

“Ini semua adalah untuk kenyamanan warga, baik untuk warga masyarakat sekitar maupun kepada para pengguna jalan, kita antisipasi agar tidak terjadi aksi-aksi pemalakan oleh para premanisme “ujar Kasat Reskrim AKP Gigih.

Untuk diketahui, jalan ini merupakan jalan poros lintas provinsi yang kerap dilalui kendaraan bertonase besar. Sejak beberapa waktu lalu, jembatan di jalan tersebut mengalami kerusakan dan membuat khawatir pengendara. Dan kini perbaikan jembatan tengah dilakukan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung. (Rozi/lam/Avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed