oleh

Pemkab Sarolangun Kucurkan Bantuan Beras Kepada Suku Anak Dalam

Jambi, Warta9.com – Pemerintah Kabupten Sarolangun, Jambi telah mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19, bantuan tidak hanya diberikan kepada masyarakat umum, tetapi bantuan ini juga di berikan kepada suku anak dalam (SAD) yang ada di kabupaten tersebut.

Bantuan untuk suku anak dalam ini sesuai dengan instruksi Bupati Sarolangun H.Cek Endra. “Kita tidak tebang pilih dalam membantu termasuk suku anak dalam,” kata bupati.

Alamsyah, selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Bahatin VIII mengaku siap memantau mengarahkan dan memperhatikan warga Bhatin VIII sekaligus suku anak dalam khususnya. “Selalu kami pantau baik dari kesejahteraan sosialnya dan bantuan pemerintah dari dampak Covid-19 berupa beras 20kg/KK ini,” jelas Alamsyah

Dimana bantuan tersebut telah di terima oleh masyarakat Bhatin VIII termasuk 93 orang suku anak dalam yang ada di kecamatan tersebut.

Penyerahan bantuan beras sebanyak sebanyak 26.560 ton itu di serahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati H. Hilallatil Bhadri didampingi Sekda Kabupten Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser kepada camat dan lurah.

“Inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat terdampak corona. Dengan bantuan ini masyarakat juga harus mensyukuri apa yang telah di bantu dan di buat oleh pemerintahan kita. Pak Bupati minta kita tidak tembang pilih dalam memberikan bantuan,” terang Wakil Bupati Sarolangun H. Hilallatil Bhadri.

Sementara menurut Camat Bhatin VIII Akhy Mubarok penerima bantuan beras dari Pemkab itu tetap di ambil dari data BAZNAS, selain tercatat di data BAZNAS, warga kurang mampu, janda, warga yang berdampak perekonomian Covid 19, dan suku anak dalam. “Ini sesuai dengan arahan bapak bupati kita,” terang camat. (W9-dh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed