Agus Istiqlal Serahkan Bantuan ke Pondok Pesantren Nurul Huda

Pesibar, Warta9.com – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif menyerahkan bantuan ke Pondok Pesantren Nurul Huda, di Kupang Ulu Marang, Senin (03/05/21).

Turut serta dalam kunjungan tersebut, Ketua TP-PKK Pesisir Barat, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Peratin, dan Masyarakat disekitar Pondok Pesantren Nurul Huda.

Pada kesempatan itu Bupati Agus Istiqlal menyampaikan, melalui kegiatan ini menjadikan pemerintah daerah dapat berkomunikasi dengan masyarakat khususnya para pengurus Pondok Pesantren Nurul Huda.

“Mari kita pupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan, dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan umat beragama di Kabupaten Pesisir Barat,” ujar dia.

Dibulan suci ramadhan lanjutnya, telah mengasah keimanan untuk meningkatkan intensitas ibadah, kepedulian dengan berinfaq dan bershodaqoh serta menghindari sikap tak terpuji. Tujuan kunjungan ini yakni bersilaturahmi dan melihat langsung kondisi Pondok Pesantren tersebut.

“Semoga semangat ramadhan seperti itu tetap terjaga dan diharapkan elemen masyarakat Pesibar mampu menghayati makna puasa serta memiliki semangat pengendalian diri kuat sepanjang hidupnya,” tutur Agus.

Selanjutnya, Agus Istiqlal menyerahkan bantuan tersebut kepada pengurus pondok pesantren itu. Dia berpesan agar dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk para santri yang ada dipondok pesantren ini. Dan dapat melahirkan santri yang mempunyai akhlak mulia setelah keluar dari tempat pebimbing agama ini,” tutupnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi masjid yang ada di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, dan memberikan bantuan berupa sembako. (W9-Eva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.