Hari Kedua, Pencarian Bocah Hanyut Belum Ditemukan

Tim gabungan sedang mencari bocah hanyut menyisir kali. Hingga hari kedua belum membuahkan hasil. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Proses pencarian Alfansyah Sakel (3), anak hanyut di Kedamaian (daerah fly over Pasar Tugu), Bandarlampung, pada Minggu (16/5/2021), sudah hari kedua pencarian dan masih nihil.

Hingga Senin pukul 16.00 WIB, korban belum dapat ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan hingga ke muara sungai.

Sementara keluarga korban yang berada di Jalan Hayam Wuruk, Gang Bukit, Kecamatan Tanjungkarang Timur Bandarlampung masih tampak syok sehingga belum dapat dimintai keterangan. Sejumlah personel tim gabungan dari beberapa unsur diturunkan untuk melakukan pencarian.

Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Lampung Basri mengatakan, sesuai SOP yang berlaku, pencarian akan dilakukan selama 7×24 jam atau sepekan. “Jika korban belum ditemukan, maka pencarian akan dilanjutkan dengan pemantauan,” ujar Basri, Senin (17/5/2021).

Basri menambahkan, jika pada saat pemantauan ada indikasi bahwa korban dapat ditemukan, maka pencarian akan dibuka kemudian. “Waktu tambahan biasanya 3 hari. Jika ada indikasi korban ditemukan, misalnya dari baju dan lain-lain,” kata Basri.

Sejumlah personel gabungan baik dari Basarnas, BPBD, TNI/Polri dan relawan dikerahkan mencari korban dengan menyusuri aliran sungai di sekitar drainase.

Pencarian yang dilakukan hingga Minggu (16/5/2021) malam, dilanjutkan Senin (17/5/2021) pagi. “Semalam pelaksanaan dilakukan sampai 23.37 WIB, kemudian dilanjutkan pagi hari. Kemudian dilanjutkan hingga Senin sore juga belum ada hasil,” kata Basri. (W9-jam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.