Alhamdulillah, 11 Daerah di Lampung Keluar Zona Merah, Lamtim dan Lamteng Kematian Masih Tinggi

Bandarlampung, Warta9.com – Kabar gembira, usaha pengetatan kegiatan masyarakat yang dilakukan pemerintah membuahkan hasil. Penularan Covid-19 di Provinsi Lampung terkendali.

Ini terlihat dari data yang dikeluarkan Kemenkes RI, dari 11 kabupaten/kota di Lampung yang sebelumnya berstatus zona merah Covid-19, kini turun ke zona oranye.

Daerah yang berubah status dari zona merah ke zona oranye yaitu; Kota Bandarlampung, Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus, Lampung Timur, Lampung Selata, Lampung Utara, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Way Kanan dan Mesuji.

Ini berdasarkan pemetaan wilayah resiko penyebaran Covid-19 hasil penilaian Tim Gugus Tugas Pusat pada 8 sampai 15 Agustus 2021.

Sehingga, saat ini ada 14 kabupaten/kota yang berstatus zona oranye. Sementara Kota Metro yang sebelumnya zona oranye berubah menjadi satu-satunya daerah yang berada di zona merah atau beresiko tinggi penularan Covid-19.

Hari ini, Selasa 17 Agustus 2021, berdasarkan laporan harian Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, ada penambahan kasus positif 367 kasus, sehingga total 43.168. Sedangkan penambahan kematian ada 48 orang, sehingga total kematian di Provinsi Lampung berjumlah 3146 orang.

Dari penambahan kasus positif, Lampung Selatan penyumbang terbanyak 74 kasus disusul Kota Bandarlampung 67 kasus. Sedangkan kematian terbanyak dan masih tinggi dua kabupaten yaitu Lampung Timur 10 orang dan Lampung Tengah 10 orang. (W9-jam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.