WSL Krui Pro QS5000 Pesisir Barat Bakal Dihadiri Beberapa Orang Penting Di Indonesia

Pesibar, Warta9.com – Hingga saat ini persiapan menjelang perhelatan World Surfing League (WSL) Krui Pro QS5000, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) tahun 2022 sudah mencapai 85 persen serta bakal dihadiri beberapa orang penting di Indonesia.

Hal itu dikatakan langsung oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, dalam konferensi pers di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesibar, Selasa (7/6).

Dijelaskan Agus, bahwa hingga saat ini jajaran Pemkab Pesibar terus memaksimalkan persiapan jelang pelaksanaan lomba surfing bertaraf internasional tersebut pada 11 hingga 17 Juni mendatang.

“Alhamdulillah sampai saat ini persiapannya sudah 85 persen. Semoga dalam beberapa hari kedepan sudah rampung total,” ujar Agus.

Agus melanjutkan, dalam gelaran Krui Pro QS5000 kali ini, akan dihadiri oleh beberapa menteri. Mulai dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno dan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, dan beberapa perwakilan kementerian terkait lainnya.

“Sementara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, besar kemungkinan juga bisa hadir meskipun belum bisa dipastikan hadir saat pembukaan atau pembukaan,” papar Agus.

“Jika Mandalika punya Moto GP, Jakarta punya Formula E, maka Pesibar Lampung punya WSL,” tegas Agus.

Sementara, hingga saat ini tercatat peserta dalam perhelatan tersebut mencapai 216 peserta yang berasal dari 19 negara termasuk didalamnya Indonesia.

Dalam konferensi pers tersebut, Bupati Agus Istiqlal, didampingi langsung Plt. Sekkab Pesibar, Jalaludin, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zukri Amin, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanam Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jon Edwar, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), I Nyoman Setiawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Eksir Abadi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotik), Suryadi, Plt. Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Tedi Zadmiko. (Eva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.