Tim Kesehatan Polres Jembrana Gelar Baktikes

Jembrana, Warta9.com – Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-73, 1 Juli mendatang, tim kesehatan Polres Jembrana bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat gencar melaksanakan kegiatan bakti kesehatan.

Kali ini lokasi yang dikunjungi yakni di Bale Banjar Samblong Mendoyo didampingi Puskesmas Dua Mendoyo, Selasa (25/6).

Dalam kesempatan itu hadir pula Sekdes Desa Yeh Sumbul Hendi Hermawan, SE bersama Bhabinkamtibmas Desa setempat

Kegiatan baktikes yang dilaksanakan masih meliputi pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian therapy sesuai indikasi medis serta pemeriksaan laboratorium sederhana meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat.

Iptu Wayan Sinyum selaku penanggung jawab tim dalam kegiatan tersebut menyampaikan, hasil kegiatan bakti kesehatan terdapat 120 warga Desa Yeh Sumbul yang sempat melakukan pemeriksaan kesehatan, seperti penderita infeksi saluran kencing tiga orang, rematik ada 25 orang, hipertensi ada 10 org, gangguan pencernaan ada 6 orang, serta gejala lain di alami warga sekitar.

“Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan suatu kegiatan positif yang dilaksanakan Polres Jembrana dalam meningkatkan derajat sehat masyarakat Jembrana khususnya warga Desa Yeh Sumbul karena kesehatan adalah dasar dari semua nikmat Tuhan, semua nikmat menjadi kurang utuh,” ungkap Iptu I Wayan Sinyum.

Kegiatan Baktikes mendapat apresiasi positif dari warga Desa Yeh Sumbul diantaranya dari Ibu Ni Komang Sujani. “Terima kasih atas kegiatan baktikes yang di laksanakan Polres Jembrana karena dirasakan sangat membantu bagi kesehatan warga Setempat,” ucapnya. (W9-agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.