Dibangun Jalur Dua, Pedagang Pasar Unit II Akan Direlokasi

Tulang Bawang, Warta9.com – Proses akan dilakukan and clearing rencana pembangunan jalan jalur dua di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) depan pasar Unit II Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Pembangunan jalan jalur dua dari pemerintah pusat itu dilakukan Pemkab Tulang Bawang melalui Dinas Perdagagan akan mempercepat proses pemindahan pedagang di sepanjang jalan jalur Jalintim Pasar Unit II.

Kepala Dinas Perdagangan Pemkab sempat, Amri Alpis, mengatakan rencana pemindahan pedagang itu sejauh ini masih tahap pembahasan, untuk memberikan alternatif lahan di bagian belakang pasar dapat dibuat lapak dagangan bagi pedagang yang terkena gusuran pembuatan jalur dua tepat di depan Pasar Unit 2.

Masalah pemindahan pedagang masih terus di bahas, rencananya Dinas Perdagangan mempersiapkan tempat di arah belakang pasar alternatifnya.

“Disisi lain, kendraan roda empat mobil truk yang melintas jalan jalur Unit II tidak akan terjadi kemacetan, dari Palembang maupun ke arah Bandar Lampung Mlmacet saat pengerjaan proyek jalan,” kata Amri, Selasa (10/09/2019).

Amri optimistis tidak ada kendala berarti untuk merelokasi pedagang yang terkena gusuran pembangunan jalur dua tepat didepan pasar unit 2. “Insya Allah tidak ada masalah,” kata dia.

Pemerintah pusat berencana akan membuat dua jalur ruas Jalintim tepat di depan Pasar Unit 2. Ini dilakukan lantaran seringnya terjadi kemacetan tepat didepan pasar unit 2.

“Kemacetan terjadi karena pesatnya kegiatan ekonomi di Pasar Unit 2. Peluang investasi di Unit 2 pun sangat menjanjikan karena berada tepat di tengah antara Kabupaten Tulangbawang Barat dan Kabupaten Mesuji,” papar Amri. (W9-Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.