Air Sungai Wall Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

OKU, Warta9.com – Sungai Wall yang melintasi Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang tak lagi dapat menampung debit air. Akibatnya air sungai meluap sehingga merendam ratusan rumah di Desa Gunung Meraksa dan Bandar Agung, Jumat (7/2).

“Ada sekitar 140 rumah terendam banjir,” terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Amzar Kristofa saat diwawancarai awak media ditengah kesibukannya memantau kerja tim BPBD OKU dilokasi banjir.

Lebih lanjut Amzar menerangkan, bahwa banjir mulai melanda mulai pukul 15.00 Kamis (6/2) dan air yang masuk ke rumah warga makin tinggi pada waktu dini hari Jumat (7/2). Ketinggian air di beberapa lokasi mencapai ketinggian 1,5 meter.

“Ada 45 personil BPBD OKU yang kami terjunkan untuk membantu warga yang terdampak musibah banjir ini,” lanjutnya.

Tim BPBD akan siaga dilokasi untuk memantau perkembangan banjir ini.

“Kita akan menyiapkan bantuan bagi korban berupa makan untuk anak-anak dan makanan tambahan juga water treatment jika dibutuhkan,” tambahnya.

Amzar juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di derah aliran sungai untuk waspada terhadap bencana banjir.

“Curah hujan diprediksi tinggi hingga bulan April, untuk itu masyarakat kami minta waspada, dan melaporkan kepada BPBD apabila ada bencana di wilayahnya,” himbaunya.

Hasil dari pantauan banjir yang melanda Desa Gunung Meraksa itu tidak menyebabkan korban jiwa, masyarakat pun nampak tidak terlalu terpengaruh dengan banjir tersebut, pada Jum’at siang banjir yang merendam rumah warga nampak mulai surut. (W9-dody)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.