Mau ke Palembang Naik Kereta? Tahan Dulu Sampai Akhir Juli 2020

Bandarlampung, Warta9.com – Salah satu moda transpirtasi BUMN yang belum menjalankan moda transportasinya PT KAI Wilayah Sumatera Selatan – Lampung.

Masyarakat Lampung yang mau bepergian ke Palembang, sebaliknya masyarakat Sumatera Selatan yang ingin ke Lampung menggunakan moda transpirtasi KA, harap bersabar.

Sebab, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang memperpanjang masa penghentian operasional perjalanan semua kereta api (KA) penumpang hingga 31 Juli 2020 mendatang.

“Hal itu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau virus Corona. Kebijakan ini sesuai dengan arahan pemerintah agar masyarakat mengurangi mobilitas di luar rumah,” ujar Manager Humas Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo melalui rilis yang diterima, Senin (29/6/2020).

Sapto mengatakan, perpanjangan penghentian operasional perjalanan KA penumpang di wilayah Divre IV Tanjungkarang ini diputuskan setelah dilakukan evaluasi dan mengikuti perkembangan penyebaran COVID-19 di wilayah Lampung dan Sumatera Selatan selama Juni 2020.

Sapto menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna kereta api di Lampung yang belum bisa melakukan perjalanan dengan kereta api, baik ke wilayah Lampung, Kotabumi, Baturaja maupun ke Palembang.

Selain itu, Sapto juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mempercayakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan utama. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.