Teddy Meilwansyah Komandoi PSSI OKU

OKU, Warta9.com – Pengurus PSSI Kabupaten OKU periode 2020-2024 dilantik oleh Ketua PSSI Provinsi Sumatera Selatan, Ir H Ucok Hidayat. Pelantikan ini dihadiri oleh langsung oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis.

Acara Pelantikan pengurus PSSI Kabupaten OKU Periode 2020-2024 bertempat Di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Senin Malam, (21/09/2020).

Usai dilantik, Ketua Askab PSSI OKU, H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M., bersama pengurus lain menyatakan kesiapannya untuk membangun prestasi sepakbola daerah maupun di kancah tingkat nasional.

Dikatakan Teddy Meilwansyah, pelantikan ini menjadi momentum untuk motivasi PSSI OKU dalam bekerja membangun prestasi sepakbola daerah.

“Saya meyakini, pembinaan sepakbola Indonesia khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu menuju prestasi Gemilang tidak bisa instan tanpa Pondasi yang kokoh di tingkat usia dini,” ucapnya.

Lebih lanjut Teddy mengatakan, setelah dipercaya untuk memimpin PSSI Kabupaten OKU, Ia memutuskan untuk konsen di pembinaan sepakbola usia dini, penyempurnaan manajemen SDM Wasit dan perangkat pertandingan serta pelatih yang tentu hasilnya nanti akan kita lihat di masa yang akan datang.

Tidak lupa saya ucapkan juga terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini, terkhusus kepada kepengurusan ASKAB PSSI OKU Periode 2016-2020.

“Mari kita satukan tekad, PSSI adalah milik kita bersama hanya dengan semangat dan fikiran yang sama kita bisa memajukan PSSI Kabupaten OKU,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Asprov Sumsel Ir. H. Ucok Hidayat, Menyampaikan pemerintah sangat serius dalam memajukan dunia olahraga di seluruh tanah air. Sebagai informasi, pada bulan Mei 2021 Sumsel menjadi salah satu penyelenggara kejuaraan dunia sepak bola U21.

“Mari bersama memajukan olahraga sepak bola khususnya di Kabupaten OKU, semoga menjadi ibadah bagi kita semua,” ajaknya.

Ir. H. Ucok Hidayat juga pesan agar pengurus PSSI Kabupaten OKU segera menyusun berbagai kompetisi usai pandemi Covid-19 selesai. Sehingga even kembali meriah dalam rangka meningkatkan prestasi sepakbola daerah khususnya di Kabupaten OKU.

Karena anggaran sepakbola untuk daerah masih minim, dan memerlukan dukungan pemerintah daerah melalui KONI. Dengan begitu kita bisa menjaring atlet-atlet daerah.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Menyampaikan memajukan dunia olahraga adalah cita-cita yang selalu diupayakan oleh setiap daerah, namun demikian kesulitan dalam mengembangkan dunia olahraga terbentur pada kesediaan dana yang yang terbatas yang bersumber dari APBD.

Salah satu upaya untuk memajukan dunia olahraga adalah dengan adanya sponsor ataupun bapak asuh dari perusahaan-perusahaan yang ada di daerah masing-masing. Dalam hal olahraga sepakbola, sangat banyak kebutuhan yang harus dipenuhi baik itu dari segi infrastruktur hingga ke atlet itu sendiri serta stakeholders lainnya yang tidak bisa dipisahkan.

Selanjutnya, Pada tahun 2021 Kabupaten OKU akan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi Sumsel, untuk itu jadikan momen tersebut sebagai ajang untuk membuat klub sepakbola yang nantinya dapat menghasilkan bibit-bibit atlet yang berprestasi.

“Selamat dan sukses kepada pengurus Asosiasi Kabupaten PSSI OKU yang baru dilantik dan terus berkarya sesuai arah dan tujuan organisasi,” ucapnya.(W9-dody)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.