Bupati Winarti Kembangkan Desanya dengan Program “Bursa Inovasi Desa”

BUPATI Tulang Bawang, Lampung Hj. Winarti SE,MH, terus menggalakan dan memotivasi dalam giat pembangunan hingga ke pelosok Desa. Hal itu terlihat pada pemembukaan kegiatan Program Inovasi Desa “Bursa Inovasi Desa” di Aula Masjid Islamic Center Menggala, Selasa (18/09/2018).

Bupati Tulang Bawang, Lampung Hj. Winarti, SE, MH menyematkan pada salah satu wanita peserta kegiatan Program Inovasi Desa “Bursa Inovasi Desa” yang dilaksanakan di Aula Masjid Islamic Center Menggala, Selasa (18/09/2018)

Kegiatan Bursa Inovasi Desa  (BID) yang diprakarsai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung/Kelurahan (DPMPK) Pemkab Tulang Bawang itu, resmi dibuka oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti.

Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati, berharap 147 Kampung yang ada di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini dapat kian berinovasi mengeksplor kekayaan serta potensi yang ada di masing-masing Kampung.

Bupati Tulang Bawang, Lampung Hj. Winarti, SE, MH memberikan sambutan pembukaan kegiatan Program Inovasi Desa “Bursa Inovasi Desa” yang dilaksanakan di Aula Masjid Islamic Center Menggala, Selasa (18/09/2018)

“Ayo mulai langkah strategis, lakukan penyebaran dan pertukaran gagasan dan inovasi masyarakat, agar kampung-kampung semakin berkembang,” ucap Bupati Winarti Pemimpin wanita pertama Kabupaten ini.

Tujuan BID tersebut, kata Bupati Bergerak Melayani Warga ini, untuk menjembatani kebutuhan Pemerintahan Kampung (Pemkam) agar mendapat kontrol bilamana menemui kendala. Selain itu mencari inisiatif atau alternatif disegi penggunaan dana desa guna pembangunan Kampung.

Bupati Tulang Bawang, Lampung Hj. Winarti, SE, MH berfoto bersama Forkopimda Plus, Sekdakab Ir. Anthoni, MM dan Kepala DPMPK Drs. Yen Dahren, MM setelah membuka kegiatan Program Inovasi Desa “Bursa Inovasi Desa” yang dilaksanakan di Aula Masjid Islamic Center Menggala, Selasa (18/09/2018)

“Kegiatan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari model pengelolaan inovasi di tingkat Kabupaten. Apalagi BID ini juga dapat menertibkan penggunaan dana desa. Jadi dengan tertibnya pengelolaan dana desa maka dapat melahirkan program yang kreatif dan inovatif dengan potensi yang ada di masing-masing Kampung,” tuturnya.

Bupati Tulang Bawang, Lampung Hj. Winarti, SE, MH beserta Sekdakab Ir. Anthoni, MM dan Forkopimda Plus menyayikan lagu Indonesia Raya pembukaan kegiatan Program Inovasi Desa “Bursa Inovasi Desa” yang dilaksanakan di Aula Masjid Islamic Center Menggala, Selasa (18/09/2018)

Bupati Gotong Royong mengajak berinovasi dengan potensi dan kekayaan yang dimiliki kampung masing-masing. Apabila pembangunan kampung maju, maka Kabupatennya juga akan maju.

Selain itu, Winarti dengan gelar adat Megoe Pak Tulang Bawang Pangeran Suri ini, juga mengingatkan Kepala dan Aparatur Kampung  agar lebih teliti lagi dalam mengelola dana desa.

“Jangan gegabah, laksanakan peraturan dan regulasi yang ada. Saya akan berusaha melindungi Kepala Kampung supaya tidak terjerat hukum, asal sesuai aturan, maka kuncinya ikuti aturan dan koridor yang ada dalam menjalankan tugas kalian, ” tukasnya. (ADV)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.