Dugaan Terlibat Politik Praktis, Ini Klarifikasi Ketua MKKS SMP Lampung Utara

Ketua MKKS SMP Kabupaten Lampung Utara, Zulkarnain Rakhman. (foto : ist)

Lampung Utara, Warta9.com – Ketua MKKS SMP Kabupaten Lampung Utara, Zulkarnain Rakhman, S.Ag mengklarifikasi soal dugaan dirinya terlibat politik praktis.

Dugaan tersebut muncul saat Zulkarnain hadir dalam kampanye calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Sukung Kotabumi, Jumat (09/02).

Bacaan Lainnya

Ketika dikonfirmasi, Zulkarnain membenarkan bahwa dirinya hadir ditengah kampanye tersebut dan mengenakan baju biru muda Prabowo-Gibran yang diberikan rekannya, -salah satu tim pemenangan.

“Saya datang ke kampanye tidak memakai atribut MKKS. Baju biru muda itu kebetulan diberikan rekan saya. Akses masuk jalur VIP pun melalui dia (rekannya-red),” ujar Zulkarnain, Sabtu (10/02).

Soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu 2024 pun diulasnya. Zulkarnain mengaku jika dirinya bukan seorang ASN alias hanya guru Yayasan di sekolah swasta.

“Saya bukan ASN. Sebagai warga negara saya punya hak pilih juga. Saya tidak mau golput. Kehadiran saya disana bukan sebagai tim kampanye,” imbuh Zulkarnain.

Sementara terkait pose dua jari Zulkarnain pun menyebut itu hanya sekedar gaya foto. Tidak ada unsur memihak salah satu Paslon Presiden-Wakil Presiden.

Lebih dari itu, Zulkarnain tak merasa mengumpulkan massa MKKS untuk mendukung Capres-Cawapres dalam kampanye di hari libur kerja itu.

“Jika saya mengumpulkan massa di forum MKKS baru bisa dikatakan terlibat politik praktis karena mengajak untuk memilih,” tukasnya. (Rozi/Nan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.