Jadi Lintasan Api Obor Asian Games 2018, Polres Tuba Siagakan 173 Personil 

Menggala Timur, Warta9.com – Untuk menyambut Api Obor Asean Games Ke-18, Polres Tulang Bawang bersama instansi terkait menggelar apel gabungan kesiapan pam pengamanan di Lapangan Polres setempat, Selasa (07/08/2018:.

Kapolres AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si saat memimpin apel gabungan mengatakan, Polres bersama instansi terkait secara optimal akan melakukan pam Api Obor Asean Games yang akan melintasi Kabupaten Tulang Bawang.

“Jumlah 173 personel telah kami persiapkan dalam pengamanan, terbagi dari 97 personel Polri, 20 personel Kodim 0426 TB, 11 personel Lanud Pangeran M Bunyamin, 20 personel Brimob Subden III Menggala, 15 personel Sat Pol PP dan 10 personel Dishub.

“Dari jumlah personil tersebut telah di ploting untuk pengawalan, Pam Terbuka dan Pam Tertutup pada tempat-tempat yang telah ditentukan, mulai dari api obor bergerak dari perbatasan Kabupaten Mesuji sampai Api Obor bergerak menuju ke perbatasan Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (08/08/2018) pagi,” jelas Raswanto.

Dikatakan Kapolres, Api Obor Asean Games diperkirakan akan melintas memasuki Kabupaten Tulang Bawang hari ini, sekira pukul 17.30 WIB melewati Jalan Lintas Timur (Jalintm), dikawal menuju ke kantor Pemda T melalui Simpang Senayan Menggala.

“Saat tiba di kantor Bupati, api obor akan disambut langsung oleh Bupati dengan kegiatan seremonial. Sekira pukul 22.30 WIB, rombongan yang membawa api obor akan menginap di Hotel Sarbini, pagi harinya (8/8) sekira pukul 04.00 WIB api obor berangkat menuju ke Kabupaten Lampung Tengah,” jelas Kapolres.

Dalam kegiatan apel gabungan ini dihadiri, Kapolres Tulang Bawang, Perwakilan dari Lanud Pangeran M Bunyamin, Perwakilan dari Kodim 0426/TB, PJU Polres, Danki Brimob Subden III Menggala, Kadispora Tulang Bawang, Kadis Perhubungan Tulang Bawang dan Kasat Pol PP Tulang Bawang. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.