oleh

Makna Peringatan HUT RI Menurut Ketua DPRD BangkaTengah

Bangka Belitung, Warta9.com –  Meski kemerdekaan kali ini masih berhadapan dengan pandemi Covid-19, serta peserta dibatasi, terkesan sederhana namun penuh makna harus tetap hikmat dan semangat bernyala nyala.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Mehoa, mengajak masyarakat tetap semangat menyambut kemerdekaan. Walaupun peringatan HUT RI hanya diikuti secara virtual dari istana negara. Tapi rasa kehikmatan harus tetap muncul dari penghayatan pribadi

Dalam pelaksanaan upacara bendera merah putih pada peringatan 17 Agustus 2021 ditengah Pandemi Covid-19 ini,.tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dimana jumlah pasukan pengibar bendera merah putih dibatasi dan hanya ada pasukan 8 dan 17.

Sedangkan para peserta upacara dan tamu undangan yang hadir pun dibatasi. “Tapi saya dapat tugas membaca UUD 1945 di upacara sesi 1 pagi jam 07.00 Wib,” ujar Ketua DPRD, Selasa (17/8).

“Bersyukur saya dapat melaksanakan dengan baik menggenakan baju adat Bangkabelitung, baju kurung dan tanduk kepala dari sanggar Astari. Dan kain motif naga bertarung bawah nya dari bunda Ishadi yang merupakan baju adat kebanggan Provinsi Bangka Belitung,” sebutnya. (Agus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed