oleh

Pemkab Ogan Ilir Gelar Pasar Murah Bersubsidi

Ogan Ilir, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan kegiatan tebus murah/ pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441H di 16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam kegiatan pasar murah ini Pemerintah Daerah Ogan Ilir memberikan subsidi sebesar Rp 45 ribu atas pembelian 1 paket sembako yang terdiri dari 2 kg gula pasir, 2 kg gandum, 2 liter minyak goreng, 2 kaleng susu, 2 sachet mentega yang dipasaran harganya mencapai lebih dari Rp 100 ribu. Namun dalam kegiatan tebus murah ini, masyarakat cukup menebusnya dengan harga Rp 55 ribu saja.

Kegiatan ini dirasakan sangat bermanfaat terutama dalam merangsang dan menumbuhkan daya beli masyarakat yang cenderung turun, ditambah lagi dengan hambatan dalam pasokan bahan kebutuhan pokok ke masyarakat akibat ancaman pandemic virus Corona (Covid-19) akhir-akhir ini.

Dalam rangkaian kegiatan ini Drs. Yudi Asnandar, ST, MM selaku kepala dinas Perindagkop & UKM Kabupaten Ogan Ilir didampingi Ir. Suprayogi selaku Kabid perkoperasian dan Drs. Wasiatulgen selaku Kabid Perdagangan berpesan kepada masyarakat untuk terus waspada dalam mengantisipasi penularan virus Covid-19 dan jangan “panic buying”, belilah sembako dalam jumlah yang cukup dan seperlunya saja, agar kestabilan harga sembako di masyarakat dapat dijaga.

Kegiatan ini diawali pada tanggal 20 April 2020 di Kecamatan Lubuk Keliat dan Muara Kuang, rencananya tebus murah/ pasar murah ini dilaksanakan sampai dengan tanggal 30 April 2020 yang akan diakhiri di Kecamatan Indralaya Utara. (W9-indra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed