BPS Lambar Gelar Pelkatihan Jurnalistik dan Sharing Data Statistik 2023

Pesisir Barat, Warta9.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Barat-Pesisir Barat menggelar pelatihan Jurnalistik dan Sharing Knowledge data statistik 2023, yang dipusatkan di hotel Sunset Beach, Pekon Wayredak, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (12/12/2023).

Pelatihan tersebut menghadirkan peserta dari para jurnalis Lampung Barat yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebanyak 10 orang serta perwakilan Jurnalis Kabupaten Pesisir Barat baik dari PWI dan organisasi wartawan lainnya sebanyak 10 orang.

Bacaan Lainnya

Pelatihan Jurnalistik dan Sharing Knowledge data statistik tersebut dibuka langsung oleh

Kepala BPS Lampung Barat, Nasrullah Arsyad. Pihaknya menyampaikan bahwa selama ini hubungan BPS Lampung Barat dan Pesisir Barat baik. Namun memang seperti adanya jarak yang bisa dikatakan dekat tapi jauh.

” Jurnalis dengan BPS terkadang memang seperti adanya jarak. Sehingga sejak lama direncanakan akan melakukan kegiatan seperti Sharing Knowledge, kedua belah pihak bisa memberikan ruang untuk tukar pikiran,” jelas Nasrullah.

Pihaknya juga menyampai dengan visi baru ini, eksistensi BPS sebagai penyedia data dan informasi statistik menjadi semakin penting, karena memegang peran dan pengaruh sentral dalam penyediaan statistik berkualitas tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di tingkat dunia.

” Dengan visi tersebut juga, semakin menguatkan peran BPS sebagai pembina data statistik,” pungkasnya. (Eva)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.