Latih Kesiapan Mental, Anggota Paskibraka Tubaba Bakal Jalani Diklat Dua Pekan

PANARAGAN, Warta9.com – Puluhan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merah putih Kabupaten Tulangbawang Barat memasuki tahap pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Penjabat Bupati M. Firsada diwakili Sekda Novriwan Jaya ketika pembukaan diklat di aula lantai III Kompleks Pemda berujar, penyelenggaraan diklat calon anggota paskibra ini merupakan salah satu upaya untuk melatih kesiapan dan keterampilan.

Bacaan Lainnya

“Diklat ini bertujuan untuk menetapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental calon paskibraka yang akan bertugas pada pengibaran dan penurunan bendera merah putih HUT RI ke-78 di Kabupaten Tubaba agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal,” ujar Sekda, Kamis (24/10).

Para calon anggota paskibraka akan di didik mengenai kedisiplinan, tanggung jawab, konsentrasi dan kerjasama, sehingga pada saatnya seluruh peserta dapat memikul amanah mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Anggota paskibraka Kabupaten Tubaba diketahui berjumlah 30 orang dengan rincian 18 putra dan 12 putri. Mereka akan bertugas sebagai pengibar bendera pada perhelatan HUT RI ke 78 tepatnya 17 Agustus mendatang.

“Kami harap agar calon anggota paskibra selalu semangat niat dan tekad, serta diperlukan kerja keras yang tinggi, keuletan dan ketekunan untuk mengikuti diklat ini,” pungkasnya.

Diklat diikuti sebanyak 32 orang meliputi 30 paskibraka kabupaten dan dua anggota yang bakal dikirim ke Provinsi. Diklat terhitung sejak 03 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2023.

Para paskibraka akan menjalani diklat yang dipusatkan di Wisma Maskara Kelurahan Dayamurni Kecamatan Tumijajar dengan materi baris penguatan, penguatan ideologi pancasila dan lain-lain. (W9-Nan)

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.