Lodewijk, Anggota DPR RI Keliling di 8 Desa Bagikan Sembako untuk Masyarakat Lampung Terdampak Kenaikan Harga BBM

Anggota DPR RI Lodewijk F Paulus menunjuk gambar Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres pada Pemilu 2024. (foto : ist)

Tanggamus, Warta9.com – Disaat masyarakat mengeluh karena dampak kenaikan harga BBM, Wakil Ketua DPR RI Hi. Lodewijk F Paulus, melakukan aksi nyata menemui warga dan membantu ratusan paket sembako kepada masyarakat Lampung.

Memanfaatkan hari libur Sabtu dan Minggu (10-11/9/2022), Lodewijk F Paulus, anggota DPR RI dari Partai Golkar ini, terpanggil turun langsung menemui masyarakat di Provinsi Lampung dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga di tiga kabupaten yaitu; Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Lodewijk mantan Danjen Kopassus ini disambut hangat oleh masyarakat. Apalagi Wakil Ketua DPR RI ini turun langsung menemui masyarakat yang ada di desa-desa.

Dalam kegiatan Rekrutmen “Pasukan Operasi Darat” Partai Golkar di tiga kabupaten tersebut, Lodewijk juga Sekjen Partai Golkar ini, turun berkeliling di 8 Desa/Pekon di tiga kabupaten di Lampung untuk menjalin silaturrahmi dengan masyakat dan membantu warga berupa paket sembako dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan uang transport sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar atas dampak kenaikan harga BBM.

Dalam kesempatan ini, Lodewijk juga menggalang kekuatan suara Partai Golkar dengan merekrut anggota baru Golkar untuk pemenangan Partai Golkar dan Capres Airlangga Hartarto pada Pemilu Legislatif dan Pilpres Tahun 2024.

Lodewijk yang juga mantan Danjen Kopassus ini menyampaikan bahwa Partai Golkar hadir di tengah masyarakat di saat warga membutuhkan. Oleh karena itu, sebagai Wakil Rakyat yang dipercaya masyarakat Lampung di DPR RI, Lodewijk tidak akan lupa kembali ke masyarakat.

Dalam silaturrahmi dengan kader-kader baru Partai Golkar, Lodewijk menyampaikan sejarah Partai Golkar yang lahir pada 20 Oktober 1964 denga Sekretariat Bersama Golongan Karya yang kemudian di orde reformasi menjadi Partai Golkar.

Lodewijk mengatakan, tahun 2024 akan ada tiga agenda politik nasional yaitu; Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilkada serentak. Dalam Pemilu Legislatif untuk DPR RI dari Dapil Lampung 1 meliputi, Lampung Selatan, Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat, Partai Golkar akan mencalonkan kader-kader terbaiknya termasuk Letjend TNI (Pur) Hi. Lodewijk F Paulus. Sekjen Partai Golkar ini juga memperkenalkan secara singkat mengenai biografinya kepada masyarakat.

Agenda politik kedua, lanjut Lodewijk yaitu Pilpres. Untuk Pilpres Partai Golkar dengan bulat telah mencalonkan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat sebagai Menko Perekonomian RI sebagai Calon Presiden 2024. Sedangkan Pilkada serentak, untuk Pilgub Lampung Partai Golkar masih akan mencalonkan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Lampung.

Kegiatan Rekrutmen “Pasukan Operasi Darat” Partai Golkar yang dilakukan Lodewijk F.Paulus di delapan lokasi di tiga kabupaten dimulai dari Kabupaten Tanggamus, Sabtu (10/9), di Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting, Tanggamus. Kemudian dilanjutkan pertemuan di Pekon Kuta Dalom Kecamatan Gisting Tanggamus.

Dalam pertemuan tersebut, setiap pekon/desa direkrut 100 kader baru Partai Golkar. Dalam silaturrahmi dengan kader Golkar Kabupaten Tanggamus, Lodewijk didampingi Ketua DPD Golkar Tanggamus Heri Irmawan, anggota Fraksi Golkar dan pengurus Golkar.

Usai melakukan silaturrahmi di Tanggamus, sore harinya, Lodewijk melakukan pertemuan dan penggalangan kader Golkar di Kabupaten Pesisir Barat tepatnya di
Pekon Suka Marga Kecamatan Bengkunat dan Pekon Tanjung Kemala
Kecamatan Bengkunat Pesisir Barat.

Kegiatan rekrutmen Pasukan Darat oleh Lodewijk F Paulus, dilanjutkan pada Minggu (11/9), di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan dan Pekon Sumber Agung Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat. Lodewijk dalam silaturrahmi di kabupaten ini didampingi Ketua DPD Golkar Pesisir Barat Rahman Cholid dan anggota Fraksi Golkar.

Usai kegiatan di Kabupaten Pesibar, Lodewijk F Paulus melanjutkan pertemuan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Minggu sore didampingi Ketua Golkar Lambar Ismun Zani dan anggota Fraksi Golkar DPRD Lambar.

Di Lampung Barat Lodewijk melakukan pertemuan di dua lokasi yaitu: di Pekon Tanjung Raya Kecamatan Way Tenong dan di Pekon Suka Raja Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat. Dalam setiap pertemuan, Lodewijk merekrut 100 anggota baru Partai Golkar. Anggota baru ini nantinya akan menjadi penggerak Partai Golkar di desa-desa. Lodewijk juga rutin melakukan pertemuan di Desa dan Kelurahan di kabupaten/kota di Dapil Lampung 1. Selain bertatap muka langsung dengan masyarakat Lodewijk juga sering melakukan diskusi dan menyapa sahabat Lodewijk di Lampung secara online. (W9-jam)

 

banner 400x130

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.