Mahasiswa KKN UIN Raden Intan di Pekon Walur Pesibar Kampanye Gizi

Mahasiswa KKN UIN Raden Intan di Pekon Walur Pesibar. (foto : ist)

Pesisir Barat, Warta9.com – Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Raden Intan di pekon Walur menggelar Kampanye gizi edukasi kesehatan dan bahaya radiasi yang dilaksanakan di balai pekon Walur Kecamatan Krui Selatan Pesisir Barat, Kamis (15/07/2021) ).

Koordinator kelompok KKN UIN Raden Intan Lampung dari Pekon Walur, Rudiyalloh mengatakan kegiatan ini salah satu program dari mahasiswa KKN bertujuan untuk mengedukasi masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai edukasi dan sosialiasi kepada ibu-ibu yang memiliki anak agar mengetahui pentingnya menjaga kesehatan dan mengkonsumsi gizi seimbang , dan juga tentang dampak Corona agar masyarakat paham dan mematuhi arahan dari pemerintah,” kata Rudiyalloh.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Irhamudin SKM mengatakan sangat setuju dengan program ini karena sesuai dengan program Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat tentang gizi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa KKN karena sudah membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat pekon Walur khususnya untuk anak-anak dan ibu-ibu. Kegiatan harus tetap berjalan tetapi harus mematuhi protokol kesehatan,” ujar Irhamudin.

Sementara Yurna Betty S.St Kasie Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Pesisir Barat sebagai pemateri juga menjelaskan, edukasi tentang kesehatan ini sangat perlu karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang gizi yang seimbang.

“Setiap hari kita harus mengkonsumsi gizi yang seimbang seperti nasi, sayur, lauk dan buah buahan yang berguna untuk meningkatkan imun dan menjaga kesehatan tubuh”, jelas Yurna Betti.

Peratin Pekon Walur, Yoyon Yufriza S.E mengatakan, ia sangat bangga dan mendukung penuh program dari mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung di Pekon Walur.

“Saya akan mendukung dan memfasilitasi program anak-anak mahasiswa KKN. Tetap semangat, selalu kompak demi tujuan kalian dan semoga bisa cepat menyelesaikan pendidikan,” ungkap Yoyon Yufriza.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, jaga imun tubuh dan konsumsi gizi yang seimbang,” tambah Irhamudin SKM. (W9-jm/dwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.