Ratusan Anggota Pramuka dan Masyarakat Tanam Pohon Mangrove di Pulau Batumenyan Pesawaran

Pesawaran, Warta9.com – Sebanyak 700 anggota Pramuka yang turut serta kegiatan Pelantara-9 Saka Bahari Pesawaran beserta masyarakat melakukan kegiatan penanaman mangrove di Pulau Mahitam Desa Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung, Jumat (20/9/2019).

Kegiatan dipimpin Danyon 9 Letkol Mar Syamsul Bahri M.Tr (Hanla) selaku pimpinan Pramuka Saka Bahari tingkat Kabupaten Pesawaran. Usai melantik pengurus Mabisaka dan Pinsaka Bahari Kwarcab Pesawaran, mengatakan bahwa mangrove yang ditanam ini sesuai dengan jumlah peserta Pramuka Saka Bahari, yakni sebanyak 700 batang.

“Penanaman mangrove ini merupakan penghijauan di daerah pesisir, yang dilakukan oleh peserta Pelantara dan merupakan kegiatan terakhir,” kata dia.

Dengan penanaman mangrove, kita dapat mencegah terjadinya bencana erosi dan tsunami. “Karena bila pohon pohon itu timbuh dengan membesar pohon mangrove ini bisa menghambat dan mencegah dari kedua bahaya tersebut,” katanya .

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dansatgas Pelantara ke-9, Pasintel Brigif 4 Mar BS, Wa Dansatgas Pelantara ke-9, juga seluruh paserta Pelantara-9. (W9-ars)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.